Yayan Sofyan Terpidana Kasus IPDN jadi ajudan Bupati

Menanggapi berita Media Indonesia, maka jelaslah bahwa seseorang dinyatakan bersalah setelah mendapatkan keputusan hukum yang berkekuatan tetap, sehingga wajar saja jikalau Yayan Sofyan yang dituduh ikut menyebabkan kematian praja Wahyu Hidayat pada 2003 itu tetap berkarir.

Masyarakat cenderung menempatkan kami sebagai penjahat sehingga kami harus diperlakukan seperti kriminal lainnya. Itu yang namanya ngawur dan tidak proporsional. Kami dianggap nista untuk berkarir padahal Mahkamah Agung belum memutuskan.

Sungguh tidak berkemanusiaan apabila selama menunggu keputusan MA itu Yayan harus meringkuk di penjara berbaur dengan perampok, pembunuh, pemerkosa, bandar narkoba…

Ingatlah! Kami tidak sehina itu!


  1. calupict

    Euh, bukannya keputusan MA sudah keluar pada Mei 2005

    Kasasinya Yayan dan sembilan terpidana lainnya ditolak oleh Mahmakah Agung (MA) pada Mei 2005 lalu yang tertuang dalam putusan MA Reg MA No 2170 K/Pid/2004.

    http://www.antara.co.id/arc/2007/4/12/dititipkan-ke-sukabumi-terpidana-kasus-ipdn-jadi-ajudan-bupati/

    sehingga sudah sewajarnya apabila dia masuk penjara. Memangnya kamu ini anggap KUHAP itu apa?

    Sungguh tidak berkemanusiaan apabila selama menunggu keputusan MA itu Yayan harus meringkuk di penjara berbaur dengan perampok, pembunuh, pemerkosa, bandar narkoba…

    Berdasarkan keputusan MA dia adalah terpidana pembunuh sehingga akan manusiawi untuk meringkuk di penjara karena disitulah seharusnya dia menjalani hukuman atas perbuatannya itu.

    Praja STPDN kan tidak di atas hukum. Peraturan perundang-undangan mana yang menyebutkan hal itu? Tidak ada kan? Di UUD 1945 dikatakan berikut:

    Pasal 27
    (1) Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya.

  2. Jelas sekarang….
    sudah bersalah tetap saja di lindungi
    inilah yg disebut “bebal otak”
    …Kenapa sih tidak diakui saja kalau “kejadian ini” adalah suatu bentuk kesalahan???

  3. Memang susah,apabila seorang manusia sudah di cuci otaknya menjadi “bukan manusia”.Dulu,kasus cuci-otak agama.Sekarang ? kasus cuci otak ke goblog-an pendidikan.Ah,.. indonesia.

    Beginilah,kalau didalam negri ini tidak di berlakukan pengajaran tentang “tindakan kritis”.

  4. cape deh… mendingan dicuci lg. nih ada rinso… biar kepalang bebal.
    gemesssssss deh.

  5. sapto

    MUSNAHKAN IPDN !!!

  6. leeloos

    Hukum di Indonesia kok ya dipercaya …

    masih bobrokk! .. banget sekali sangat.

  7. dari tahun 2005 itu keputusan kasasi MA udah keluar. sekarang udah 2007. mas, mas.. mbok yo kalo baca yang bener. mata itu dibuka! jangan tangan aja yang dipakai buat gamparin orang!
    kesimpulannya: bubarkan IPDN!
    gitu aja kok repot!

  8. Sugeng Rianto

    Bubarkan…..IPDN titik!

  9. Kalo gitu, semua narapidana di Indonesia … punya hak juga dong jadi pegawai negeri … kabar baik nih … untuk para preman di seluruh Indonesia .. 🙂

  10. Rouza

    bukan, khusus IPDN.
    Mereka punya izin khusus.

  11. ahhhhhheeemmmm ngantukkkk…gitu aja kok repott..

    masukkan aja ke asylum di Britania…biar mereka bisa praktek..ato ke Guantanamo…syukur2 kita sudah memanfaatkan tenaga mereka.Ato kita kirim aja mereka (stpdn) ke Irak….ato ke mana kek…kan sudah terlatih militer…soal pengecut pa bermartabat terserah mereka.Kita lihat hasilnya…disitulah tempat sesungguhnya para kaum homo homini lupus bertarung…ato kita bikin film gladiatorr juga..indonesia pasti kaya..dan kita akan memangun foundantion untuk pendidikan yg humanis,religius,patriotis dan kerakyatan…..hehehehehe

  12. Huahaha…! Udah marah-marah, tau-tau salah. Baca koran atuh Mas, putusan MA emang udah keluar dari tahun 2005 =P

  13. Gw curiga..kayaknya neh yg punya Yayan Sofyan deh..ato temen deketnya….pantes…membela banget…gak obyektif dan cenderung ngawur…gak tahu soal KUHP lagi…

  14. calupict

    Bukan KUHP melainkan KUHAP. Disini kan masalahnya prosedur-prosedurnya.

  15. meneketehe

    orang pandir kalo dikasihtau ya teteup…

  16. IPDN Mania

    IPDN itu kan pake duit rakyat. tapi kalo alumninya ga ngerti hukum kayak gini, rugi ah saya bayar pajak untuk mereka. Mending seragam mereka diganti dengan seragam badut aja. Lucu-lucu sih mereka. Postingan dan Blog ini secara keseluruhan menunjukkan betapa lucu mereka.

  17. Savitri

    HANYALAH DGN FISIK YG KUAT KITA BISA MENJADI BANGSA YG BESAR

    DALAM FISIK YG KUAT TERDAPAT SEMANGAT BAJA

    YG LEMAH WAJIB TERSISIH

    KORBAN JIWA ADALAH HAL BIASA

    ITU HANYA EKSES DARI YANG LEMAH

    YANG LEMAH LAYAK TERSINGKIR

    HIDUP IPDN…

  18. Savitri… kamu dapet apa aja sih dari IPDN?
    ya kamu nikmati aja keadaan sekarang…
    toh nanti akan ada karma buat kamu…

  19. Kirana

    Dia dapet pelajaran buat jadi koruptor Inco…
    itu kan udah rahasia umum.

    YANG LEMAH LAYAK TERSINGKIR?
    belagu bgt sih ni orang..

    lo tuh emang nantinya mo nendang2in orang di pemda bukan??? please deh

    TAU MALU DIKIT KENAPA???

    FISIK YANG KUAT KITA BISA JADI BANGSA YANG BESAR??

    WHERE THE HELL YOU PUT YOUR BRAIN SUCKS ?????
    but it’s not important anyway IT’S OBVIOUS THAT YOU HAVE NO BRAIN AT ALL….

  20. peuncit_ipdn

    si yayan dari sukabumi itu kan?? hahahha…
    anak smu plus dulunya dia.. 😀

  21. tulisan di atas cuma bisa bikin saya terkikik geli 😀

  22. penyidik

    Pembunuh ya tetap pembunuh.
    Mau Anda lulusan IPDN atau tidak sekolah sekalipun harus berkedudukan sama di depan hukum.
    EQUALITY BEFORE THE LAW.
    Terpidana pembunuhan lulusan IPDN harus masuk penjara bergabung dengan kriminal lainnya !.
    Suka tidak suka memang harus begitu.
    Seharusnya siswa IPDN paham itu. Yah mungkin saja memang gak paham karena di kelas gak nangkap pelajaran sama sekali. Otaknya tumpul karena mukulin adik kelas melulu.

  23. wedewe

    sudahlah, hari gini pake otot??
    savitri kan idup dijaman batu, lulusan ipdn yang mau jadi satpam. biarin deh, emang butuh fisik yang kuat kok para satpam.

  24. kalo memang orang-orang ipdn itu punya otak dan ingin ada perubahan yang lebih baik, mengapa juga ketika ditanya Timnya pak Ryass semuanya masih pada tutup mulut.
    Itu artinya, memang sampai saat ini orang-orang ipdn itu bebal, gak punya otak, merasa paling super, pokoknya saya mah najis lihat orang-orang kayak gitu.
    Mohon kepada AMROZI cs tolong hancurkan saja ipdn dan penghuninya yang bebal dan tidak bermoral, biadab, dan gak punya rasa kemanusiaan itu.

  25. Badut Savitri

    Mbak…Savitri sungguh lucu…..tuh titid ngaceng ngak mbak ???

    kematian 37 praja seakan2 gak ada harganya sama sekali sama mantan2 stpdn/ipdn, ini sungguh luar biasa…..kita kehilangan satu orang aja merasa amat sangat berat,….sementara mereka kehilangan 37 rekan sesama pelajar stpdn/ipdn masih berani membandingkan dengan lulusan nya yg ribuan,… sunggung stpdn/ipdn sekolah domba….yg tidak punya perikemanusian dan rasa setiakawanan.

    stpdn/ipdn suck!!!!

  26. membunuh dengan tanpa sengaja adalah tindak kriminal menurut KUHP so mereka adalah kriminal. dan harus disamakan dengan kriminal yang lain di mata hukum.
    tapii, yaah memang kalian lebih jahat daripada yang saya kira. lolos di mata hukum sampai masyarakat mencak mencak baru masuk bui.

  27. savitri dancu

    Savitri
    Apr 17th, 2007 at 4:46 adalah

    HANYALAH DGN FISIK YG KUAT KITA BISA MENJADI BANGSA YG BESAR

    DALAM FISIK YG KUAT TERDAPAT SEMANGAT BAJA

    YG LEMAH WAJIB TERSISIH

    KORBAN JIWA ADALAH HAL BIASA

    ITU HANYA EKSES DARI YANG LEMAH

    YANG LEMAH LAYAK TERSINGKIR

    HIDUP IPDN…

    SAVITRI = PROVOKATOR…..

  28. kemal

    WOIIIIIII!!!!!!!!!!!!! BANDOT BUDUK….

    BACA KAGA LOE!! PUTUSAN MA ITU UDAH SEJAK TAON 2005…

    TRUS TEMEN LOE ITU KEMANA AJA 2 TAON INI…. MALING AYAM AJA BLOM MASUK PENGADILAN DAH DIPUKULIN AMPE MATI….

    INI DAH BUNUH ORANG… DAH DIADILI… DAH DIVONIS … MASIH SEMPET2 NYA 2 TAON TERIMA DUIT DARI NEGARA….

  29. ipdnxxx

    emang pembunuh :p

  30. Theo

    Duh…jadi pengen masuk IPDN deh…bisa nampol2 orang, trus mampusin orang, abis itu tetep kerja jadi PNS..HORE!!!!! yuk…masuk yuk…!!!

  31. fuckIPDN

    FUCK YOU IPDN,..

    FUCK YOU IPDN

    AND FUCK YOU IPDN

  32. ipdn anjing

    kalau berani pakai baju seragam kalian dan keluar dari kampus. dijamin kalian mati bonyok dihajar masyarakat. puih!

  33. OrangMedia

    Eh ngomong2 yang bikin blog ini siapa yah ?
    gak ada data yg bisa dipercaya nih tentang jati diri pembuat blog.

    Karena gak ada yg bisa dikonfirmasi dengan meyakinkan dan berhak dikonfirmasi mengenai isinya, yah… blog ini sampah

  34. heddot_boy

    Emang seharusnya di bubarkan aza,lha pajak kita cuman buat nyekolahin orang untuk jadi menjadi penjahat2,bagus dibubarkan aza ,sekolahkan mereka di PTN,gampangkan.kenapa mesti mikir2 untuk mbubarin sekolah itu Sich?
    TANYA KENAPA?/??///?

  35. HAI,,,,,,,,,,,,PARA SENIOR IPDN,KAMO ITU MANUSIA BUKAN…..MAIN PUKULSEENAKNYA SENDIRI……SEANDAINYA KAMU DI GEBUKIN KAYA GITU RASANYA GI MANA ,,,,,,,,,,SADARLAH ENGKAOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO….

  36. PRAJA Q
    KAYA GITU……APALAGI KALO DI MASYARAKAT NANTI,,,,,,,,,,

  37. DAAAAAAAAAASSSSSSSSSSSAAAAAAAAAARRRRRRRRRRR

  38. alumnus_ITB_anti_kekerasan

    Praja dan Alumnus APDN/STPDN/IPDN mengaku sebagai Putra-Putri terbaik bangsa ? Justru sejak tahun 1928 s.d. sekarang,, alumnus dan mahasiswa ITB lah yang disebut putra-putri terbaik bangsa.

    Kalian ini cuma orang-orang jaman feodalisme konservatif yang tidak mempunyai suatu logika disertai nurani untuk berpikir dan bertindak, dan lebih mementingkan otot karena menganggap dirinya kuat, padahal lemah apabila dihadapkan dengan kami.

    Kalian hanyalah sampah-sampah masyarakat yang tidak mempunyai kapasitas intelektual dan satbilitas emosi memadai dan gagal memasuki ITB, UI, UGM, IPB, Akmil, AAU, AAL, Akpol, STAN dan IIP.

    Kalian adalah korban-korban proyek penghamburan dana APBN yang dikumpulkan dari pajak rakyat dan kalian adalah orang-orang tersisihkan dari Sisdiknas.

    Kalian adalah calon-calon birokrat tingkat rendahan yang tidak memiliki jiwa kepemimpinan dan keteladanan, bukan tidak mungkin kalian adalah sumber utama kebobrokan negara ini.

    Kalian dengan mengagung-agungkan semangat juang dan disiplin, menindas adik-adik kalian sendiri tanpa perasaan, bayangkan apabila itu adalah adik kalian yang tewas.

    Jadi……

    Bubarkan IPDN secara berkala dalam beberapa tahun ke depan setelah semua Praja tingkat 1 dan 4 di dalamnya selesai menjalani perkuliahannya dan lulus, serta akhirnya digabung ke dalam IIP.

    Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater.. Merdeka !

  39. pelacur savitri

    savitri edan…
    fisik di no.1 kan tapi otak lo kemana tuh….
    dasar bebal…parah banget cara berpikir kaw..
    BUBARKAN IPDN..
    BUBARKAN !!!!!
    BANGSA BESAR NGGA PERLU SEKOLAH KAYAK IPDN
    TAU NGGA !!!
    INDONESIA ITU NGGA MAJU2 KARENA MAYORITAS PEMIMPINNYA DIHASILKAN DARI INSTITUSI BERNAMA IPDN
    DASARA TUKANG KORUP KALIANNN!!!!
    SAMPAH!!!!!!!!!!

  40. pelacur savitri

    savitri edan…
    fisik di no.1 kan tapi otak lo kemana tuh….
    dasar bebal…parah banget cara berpikir kaw..
    BUBARKAN IPDN..
    BUBARKAN !!!!!
    BANGSA BESAR NGGA PERLU SEKOLAH KAYAK IPDN
    TAU NGGA !!!
    INDONESIA ITU NGGA MAJU2 KARENA MAYORITAS PEMIMPINNYA DIHASILKAN DARI INSTITUSI BERNAMA IPDN
    DASARA TUKANG KORUP KALIANNN!!!!
    SAMPAH!!!!!!!!!! pokoknya sampah luuuuuuu

  41. JingTaiBabi

    Lah memang kriminal satu kampus mau dikata apa lagi? Oke mungkin ga semua, tapi sistemnya aja sudah mendidik jadi kriminal, keluarannya bakalan jadi apa?

  42. shit

    kalau mahkamah agung tidak memutuskan dan tidak bisa fair. kami yang kecil ini juga punya hukum. kalo memang bener dia bersalah.

    KARIR AJAH DI OTAK MU KARENA BUKAN SAUDARA MU YANG MATI. ORANG SEPERTI INI YANG WAJIB DI USUT

    Masyarakat memang cenderung menganggap anda penjahat dan memang seharusnya lah para penjahat di letakkan di tempat dan penjara yang sama seperti kriminal lainnya .

    Apakah karena anda di IPDN lalu anda kebal Hukum . Pakelah otak mu memikirkannya .

    Lalu kalo seorang maling ayam di kampung di gebukin massa apa bedanya hukum itu di berlakukan tuk anda. Bahkan kalau perlu lebih dahsyat dari hukum seorang maling ayam. karena secara pendidikan anda lebih tau baik buruk timbang soerang maling ayam. So hukum pun seharusnya di beratkan tuk yang melakukan tindak kejahatan dengan pemberatan telah mengetahui hukumnya dan berpendidikan serta berakal sehat.

    aku tunggu email anda tentang komentara ku ini. Mari kita email emailan …!! debat tentang tulisan anda

  43. 08315884761

    Wah, kliatane emang dah pada bejat. Kalian itu bukan orang2 kuat, tapi pengecut, masa pengen mukulin orang aja mengatas namakan senior. Coba kalo emang fisik & mental dah teruji, keluar dong, 1 lawan 1.
    Kami masyarakat menilai gerakan tutup mulut yang kalian peragakan itu cuma krn kalian takut kalo ngomong jujur nanti ipdn kliatan bobroknya, kalian takut kalo ipdn dibubarkan nanti gk jadi pns dunk. Jangan mengatas namakan kalian anak rakyat yang gk mampu sekolah diluar negri, lha wong masuknya aja dah nyogok sekian juta. Sory kalo kata2ku kasar, tapi ini krn kalian yg gk mau jujur, pakek gerakan tutup mulut. Semoga azab Alloh akan menyadarkan kalian yg busuk!

  44. baco

    knapa sih IPDN harus dibanggakan dan dipertahankan?
    sudah jelas salah masih mau mengelak..
    seorang pemimpin itu klo berani berbuat, maka harus berani untuk bertanggung jawab juga bos..

  45. SARJANA_ST

    Ingatlah! Kami tidak sehina itu! >>>> itu benar!!!!!

  46. Kalau mau masuk IPDN atau STPDN itu, HARUS :
    1. Kuat, Latihan Fisiknya Pokonya Muantap tenan, ampe2 anak2 akmil aja kan mengakui kalo binaan fisiknya lebih ueeedan, bener gak???
    2. Pintar, MAsuk kesana ga cuma sekali tes doang, emang kaya ujian UMPTN atau SPMB yang cuman sekali tes langsung masuk,ke ITB juga kan, ga menantang tuh.jadi yang lebih bodoh siapa…bener gak????
    3. Sabar buanget, pasti banyak yang ngiri, soalnya sekolahnya puaaaaaling ueeeenak, karo puaaaaling puoooooooooooooooooooool, tidur tinggal tidur, makan tinggal makan, digaji lagi…….bener gak???
    Yang Gue yakin elo2 yang cuma bisa ngehina, pasti beneeeeeeeeeeeeeeer2 ngiri sama sekolah itu, karena kalian ga bisa masuk ke sekolah yng paling enak and paling menantang sedunia, gue yakin loe pade kalopun bisa masuk ke situ(itupu kaloooo)paling bentar 2 langsung kabur, minta sama ortu loe semua, dipulangin kerumah, nyusuuuu aja loh sama ortu loe!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    jadi kesimpulannya mudah2 han loe semua pada ngerti mendingan pikirin yang laen, pikirin kampus loe sendiri, emang loe punya prestasi apa, ntar, ngehina doang kerjaannya, gue sih bukan anak sono, tapi gwe pikir daripada kita ngehujat ampe cape2 ngga ada gunanya ko, emang omongan loe didenger ma SBY, cuman jadi dosa aja apalagi komentar pake bahasa katro, binatang,,…kasar2, ih cuman jadi dosa………………………………….
    okeh segitu dulu,pissssss!!!! coy

  47. SanG_wakTu

    PAMONG PRAJA…!?!?!?
    gilaa yaa.. kagak satpolnya …. (satpol-PP)
    kagak anak akademisnya koq punya sifat pada arogan banget ???
    gw bilang si amburadul banget….. udah ada polisi ngapain juga kudu ada satpol PP ?? ….. truss untuk jadi lurah, camat or bupati jaman sekarang pan … dipilih langsung oleh suara rakyat …(pilkada) …. JADI apa gunanya ada segala IPDN ????
    mana make duit rakyat .. yg jumlahnya fantastis .. (( 158 MILYAR ) coy… udah gitu itu IPDN ternyata isinya cuma orang2 penganut premanisme dan penganut sex bebas.. gilaaaaaaaaaa……. ck..ck..ck…. kagak redo gw aslii kagak redo…

  48. ni argumen angk 14, mari kita pikirkan!!!!!!!!!!!!
    Teman mari kita berpikir bijak jangan hanya memojokan, mengolok-olok, mencela, menghina, dll….
    saya yakin teman2 di luar sana lebih arif, lebih bijaksana, lebih pandai, punya intelektual yg baik tidak seperti senior2 STPDN (katanya calon koruptor, tidak punya hati nurani dll)
    mari kita analisis berita yg berkembang :
    1. Berita yg menyatakan bahwa yg meninggal karena kekerasan berjumlah 34 orang (kata Inu)
    mari kita berpikir logis, STPDN/IPDN sampai sekarang baru mencetak 18 Angkatan jika kita rata2kan berarti dalam satu tahun terjadi 2 orang yg menjadi korban kekerasan, tapi apakah kebuktiannya seperti itu? apakah sebejat itu praja STPDN yg nota bene perwakilan yg masuk ke STPDN hanya 2 dr masing2 Kab/Kota?
    jika memang dalam satu tahun terjadi pembunuhan 2 orang saya yakin tiap tahun akan terjadi tawuran antar angkatan dan pasti tiap tahun akan mencuat ke media. tapi kebuktiannya tidak seperti itu.
    2. berita yg menyatakan bahwa telah terjadi sex bebas sampai 600 lebih kasus antara tahun 2000 s/d 2006 atau selama 6 tahun (Sumber Inu Kencana)
    jika kita rata2kan berarti dalam setahun telah terjadi sex bebas sebanyak 100 lebih, mungkinkah seperti itu???? dimana Praja hidup dalam asrama yg dihuni oleh sekitar 50 orang serta diawasi. segoblok-gobloknya orang tdk akan mau maen gituan didepan teman2nya.
    3. andaikan kejadian kasus meninggalnya Cliff Muntu 10 tahun kemudian, menurut teman2 video amatir mana yg akan ditampilkan???? saya yakin video amatir itu yg akan ditampilkan.
    yg saya tau video itu hasi rekaman kegiatan pelantikan anggota Drum Band STPDN tahun 2003 sebelum terjadinya kasus Wahyu Hidayat Alm. apakah memang STPDN tidak melakukan Perubahan??…..
    pada tahun 2003 telah terjadi pemisahan antara senior dgn juniornya, dimana seniornya kuliah di IIP Jkt, sementara juniornya di Jatinangor, jika Teman2 mendengarkan jumpa pers yg dilakukan oleh Praja, Wakil Gubernur Praja menyatakan bahwa “Saya tidak pernah dipukul oleh senior dan tangan saya ini tidak pernah memukul junior” pernyataan itu adalah benar karena rantai kekerasan telah terputus semenjak seniornya dipindahkan ke Jakarta. Lantas kenapa terjadi lagi…?
    Cliff Muntu Alm. adalah praja yg rajin ikut ekstrakulikuler, Alm. mengikuti korp Drum Band, Polisi Praja, Ketua Utusan, dan Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) yg nota bene organisasi tersebut adalah organisasi yg cukup bergengsi di STPDN shg mungkin karena egonya dilakukan “Pembinaan” yg keras, jika teman2 mengikuti berita terus dapat kita ketahui bahwa “Pembinaan” terhadap Cliff Muntu terjadi setelah kegiatan selesai atau setelah apel malam (apel malam dilaksanakan jam 21.00) sebagaimana diungkapkan oleh Rektor STPDN bahwa kegiatan ini adalah ilegal dan dilakukan sembunyi2. padahal tidak jarang organisasi diluar STPDN pun (Organisasi di Universitas lain) banyak terjadi korban penganiyayaan oleh seniornya, tapi kenapa sampai ke lembaganya dipojokan bahkan alumninya juga tidak luput? padahal STPDN telah melakukan perubahan.
    4. berita yg menyatakan bahwa kasus narkoba sampai ribuan, ya silahkan rata2kan sendiri oleh teman2 sekalian selama 6 tahun sampai ribuan, apakah sebejat gitukah praja STPDN, padahal mereka masuk ke STPDN melewati berbagai test, apakah pemeriksa kesehatan dr masing2 daerah lemah sehingga pecandu2 narkoba bisa lulus ke STPDN.
    ………………………………………………….

    buat alumnus ITB anti kekerasan, perasaan ada tuh dulu berita ada yg meninggal di kampus ITB gara2 ospek, betul gak???????????
    lebih baik koreksi diri aja lah!!!!!!!!!!!

  49. che

    konyol pengayom pemerintah yg harus nya lebih taat pada hukum, tapi tidak mengerti hukum. Udah jelas2 kalo terlibat kasus dan sedang dalam proses hukum harus di non aktifkan dari jabatan2 apapun di pemerintahan. Bibit parasit pemerintah indonesia.

    ingat kalian tidak pernah di hinakan, tapi kalian menghinakan diri kalian sendiri karna sudah mengatasnamakan calon pengayom masyarakat tapi bertindak seperti “binatang” di hadapan masyarakat.

  50. intelektualis

    IPDN BUBARKAN SAJA.
    IPDN singkatan dari
    INSTITUT PENGHASIL DURJANA NASIONAL
    APA JADINYA KALAU NEGERI INI DIISI OLEH PRAJA2 BAJINGAN YANG HANYA BISA MAIN PUKUL DAN BEROTAK KERBAU SEPERTI KALIAN??
    HANYA satu SOLUSI TEPAT untuk IPDN.
    Bubarkan dan tangkap praja2 bajingan yang sok jagoan.
    Tangkap dan pecat Rektor Soemaryadi dan Dekan LMG.
    Perilaku busuk mereka nyata2 meresahkan dan kekejaman praja2 IPDN yang dilegalisaasi melebihi kekejaman para PKI dalam G30 S PKI.
    Terdapat kuburan2 misterius di kampus IPDN.
    Terdapat 80 praja yang meninggal misterius dan peti jenasah dilarang dibuka . Apa2an ini?????

    Kami mendukung pwembubaran IPDN dan tangkap Rektor serta Dekan dan jebloskan ke penjara.
    Praja2 bajingan yang dicetak oleh rektor bajingan hanya akan mengotori Rapubllik ini.

  51. SanG_wakTu

    RE:ORANG BEGO……….
    Kami hanya melihat fakta, mendengar dan mengelus dada….
    kami menduga mungkin anda ini alumnus STPDN, atau punya kisah2 manis di STPDN, atau mungkin juga pencetus tindak kekerasan dan sex bebas di STPDN..??? anda mengemukakan alibi2 yang baik tentang STPDN/IPDN, tapi kami hanya melihat fakta, bukan segala ocehan indah anda tentang IPDN yang anda banggakan sudah jelas2 jutaan pasang mata melihat kekerasan di institusi anda dari tahun ketahun dan selalu meminta korban nyawa, dan anehnya peristiwa itu selalu ditutupi baik untuk keluarga korban maupun masyarakat… Jadi dari SISI yang mana anda tetap ngotot kalau STPDN/IPDN itu bersih ???? coba anda simak itu sang rektor.. begitu mudahnya hari ini ngomong A besok ngomong B, tanpa parasaan bersalah…. udah melindungi hal2 udah jelas melanggar hukum ( melindungi pelaku kekerasan ) …. mudah2 suatu saat nanti anak or saudara anda masuk IPDN dan meninggal akibat di injak2 di pukuli/diperkosa seniornya…. dan kalo anda masih ngotot dengan kata hati anda … SAYA SALUT …

  52. saya


    Ingatlah! Kami tidak sehina itu!

    emang lo hina tolol! … mau2 nya di pukul2 ama senior … demi apa? karir apa? jd ajudan? inget oi … ini abad berapa … otak dipake, dipukul itu sakit, bales .. jgn diem ajah kaya kambing congek!

  53. dandi

    Emaaaak, mo dikemanain negeri ini ma bangsat sialan ini!!!!!!

  54. saut harahap (kontingen sulut)

    ingat…!!!!! kami tidak sehina yang kalian sangka kami anak bangsa yang bermoral dan bermartabat.kami yakin anda tidak lebih baik kami…atau mungkin anda iri dengan apa2 yang dapat…???? makanya kerja yang baik cari tempat kuliah bisa menggaji kita… 😀

  55. ian

    wah bener – bener propaganda yang ngaco nih …. untungnya masyarakat tidak terpengaruh.

    padahal sudah jelas ada peraturannya. barang siapa PNS yang pernah dipenjara karena melanggar hukum, maka ia dipecat dari pekerjaannya.

    yang aneh disini sudah turun putusan pengadilannya kok malah gak ditengkep dan dijebloskan ke penjara ? benar – benar mencurigakan. mana jadi ajudan bupati lagi …

  56. saut harahap (kontingen sulut)

    BAHH.. kalian cuma bisa menghujat emang kalian pikir IPDN bakal bubar dengan hujatan2 kalian ??? aku yakin kalianpun adalah bangsat2 yang cuma ikut2an koar tanpa tahu masalahnya …… fikirkan keluargamu ngapain susah2 mikirin orang lain BAHHHH… terkutuklah kalian semuanya …

  57. Sekali Penjahat tetap Penjahat ! Kecuali Tobat

    Tobatlah Para Penjahat IPDN dengan mengakui semua kesalahan kalian dan tunjuk hidung Pengajar di IPDN yang suka menutupi kejahatan kalian ! baru Tobat anda kami terima wahai penjahat busuk !

    Jika anda bertobat dan mau tunjuk hidung pelaku2 kejahatan di IPDN maka anda kami ampuni … tapi jika anda tidak mau …. maka jangan salahkan kami jika ANDA MEMANG PENJAHAT @!@$#^$&%(*^&(

  58. Kecenderungan pejabat publik sekarang adalah memiliki Ajudan Pribadi.
    Kita tahu bahwa pejabat publik itu kerjanya korupsi uang negara, kemudian sebagian kecil digunakan untuk ngelonthe!
    Makanya dibutuhkan Ajudan Pribadi yang dapat dipercaya.
    Kebetulan lulusan IPDN sangat pas dijadikan Ajudan Pribadi, dengan alasan:
    Pertama, fisik mendukung – tinggi tegap (lulus mata kuliah kekerasan clum laude), dapat dipercaya (bisa menutup-nutupi kebobrokan dosen/kawan/atasan), bermuka tebal (tidak punya malu-karena kemaluannya sudah dihajar oleh seniornya).
    Kedua, cita-cita sebagian besar praja IPDN adalah dekat dengan pejabat, sehingga bisa tahu cara-cara korupsi dan sekalian juga mengajarkan atasannya cara-cara korupsi dan intimidasi kepada rakyat kecil.
    Ketiga, mereka dibiayai oleh negara. Jadi merasa bahwa menjadi Ajudan, nantinya bisa menular pada dirinya kharisma pejabat publik yang doyan korupsi dan nglonthe..!

  59. persib

    mendingan nonton persib….

  60. pika

    HANYALAH DGN FISIK YG KUAT KITA BISA MENJADI BANGSA YG BESAR

    DALAM FISIK YG KUAT TERDAPAT SEMANGAT BAJA

    YG LEMAH WAJIB TERSISIH

    KORBAN JIWA ADALAH HAL BIASA

    ITU HANYA EKSES DARI YANG LEMAH

    YANG LEMAH LAYAK TERSINGKIR

    “BANCI DAN PELACUR IPDN,BANSAT PENGECUT TAK BERMORAL”

  61. persib

    mending dananya buat persib aja,… daripada buat acara gebug2an mah…

  62. Cliff Muntu

    Seniorku tercinta….

    Hari demi hari telah kulalui di kampus IPDNku tercinta…
    Segala Caci maki & Cercaan telah kuterima…
    Pukulan demi pukulan juga telah kuterima…

    Semua itu kuterima demi harapan keluargaku…
    Semua itu keterima demi cinta pada keluarga & bangsaku…
    Tapi semua itu kuterima bukan untuk kalian seniorku…

    Impian tuk membahagiakan keluarga & bangsa telah lenyap..
    Kini ku telah terbujur kaku dgn luka mendalam lahir & bathin
    Telah puaskah kalian wahai seniorku???

    Kutunggu kalian di peradilan akhir…
    Semoga Tuhan memaafkan kalian…

  63. bukannya si yayan itu pembunuh jg, ya gapa2 donk klo dia kumpul ama sejenisnya.

  64. wong ndeso

    SAUT HARAHAP (KONTINGEN SULUT) said :
    “ngat…!!!!! kami tidak sehina yang kalian sangka kami anak bangsa yang bermoral dan bermartabat.kami yakin anda tidak lebih baik kami…atau mungkin anda iri dengan apa2 yang dapat…???? makanya kerja yang baik cari tempat kuliah bisa menggaji kita… :D”

    BAHHH.. !! iri apaan..? heh saut dr kontingen sulut, btw lu abis berapa tuh bayar buat masuk ke IPDN, ato ada sodara/kerabat lu yg ada di PEMDA yah jd bisa ngasih rekomendasi.
    pikir dong pake otak, mestinya lu malu masih kul di IPDN, amit2 deh gw kul disitu. udah pake duit rakyat lulusannya cuman jadi pegawai pemda doang. gaji pegawai pemda berapa sih..? kalo’ lu bisa beli2 lebih dari gaji yg lu terima jelas dari korupsi. kagak usah munafik deh lu, kita2 rakyat sudah tau sama tau.

    masih bermartabat lu kuliah pake uang lu sendiri (kayak gw neh, sombong sendiki ga papa kan), gak ngerepotin orang tua. makanya lu keluar dong dari kampus, liat dunia luar. jangan sombong, sok pinter, sok jago di kandang sendiri. pikiran lu tuh yg harus dibuka, jangan berpikiran sempit, jangan katrok, ngerti katrok gak..? jangan2 lu ga pernah liat tv yah, tiap malam sibuk gebukin junior lu hehe.. masih banyak orang2 yg lebih baik dari kalian.


  65. Sungguh tidak berkemanusiaan apabila selama menunggu keputusan MA itu Yayan harus meringkuk di penjara berbaur dengan perampok, pembunuh, pemerkosa, bandar narkoba…

    jancoook

    seorang pembunuh, yg sudah divonis masih bisa ngomong ‘TIDAK BERKEMANUSIAAN’ ?????

  66. PRADJI

    yang lebih heran lagi, itu para pradji (mahasiswi IPDN..hehe maksa banget)… koq bisa2nya ikut2an tutup mulut ???? naluri kewanitaan nya kemana ya ??? atau mungkin takut gak kebagian jatah di emek2 senior? makanya ikut2an diam ???
    saya si yakin banget para pradji itu malah menikmati sex bebasnya di kampus…. toel gak mbak ??? jadi persetan dengan kejadian yang ada .. seng penting penak dapet .. gaplokan … P*niS ..para seniorr… hahahhha… hayoo ngakuuu mbakkk

  67. Tomy

    Mr. saut, sebagai calon pamong anda harus siap menerima keluh kesah masyarakat..masalah kekerasan di IPDN apakah itu wajar dimatamu??apa tujuannya??apa dengan hal itu bisa menjadikanmu lebih cerdas dari lu2san yang lain…dunia sudah berubah sekarang era otonomi daerah bukan era sentralisir lagi…
    qt bayar pajak jadi uang yang qt bayarkan tentu tidak rela dipergunakan untuk hal2yang cuma menimbulkan maslah dan tidak menghasilkan sesuatu yang baik..jadi wajar donk qt komplain…
    anda dibutakan oleh fanatisme almamater yang kebablasan jadi gak bisa mengatakan yang salah itu salah yang bener itu bener??gimana kalo udah jadi bagian dari birokrasi pemerintah, jangan2 IPDN bagian dari persemaian bibit2 koruptor junior sebagaimana yang sering disebutkan oleh ketua KPK

  68. Alkisah, tersebutlah sebuah kisah si beloon. Lelaki idiot itu sudah saatnya dikawinkan, karena usiannya sudah di atas 25 tahun. Untuk itu, bapaknya mengajari supaya pada malam pengantin nanti si lelaki idiot itu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

    Suatu hari sang bapak mengajak anaknya itu jalan-jalan. Di tepi jalan ada pohon nangka yang terdapat lubang tawon. “Nak, seperti inilah lubang kemaluan wanita itu. Sekarang cobalah masukkan burungmu ke lubang itu,” kata si ayah.

    Maka, sang anak menuruti saran ayahnya, dimasukkanlah alat kemaluannya ke lubang itu… dan seekor tawon menyengatnya. Maka, bengkaklah burung si idiot.

    Setelah sembuh, si anak dikawinkan. Pada malam pengantin, ketika mereka sudah hendak main, si lelaki itu mengintip lubang kemaluan pengantin wanita dan bertanya, “Ada tawonnya, enggak?”

  69. Gara-gara dolar harganya ngga karu-karuan, njadiin si Badu OKB (orang kaya baru). Maklum kebon kopi do’i seabreg-abreg, mana harga kopi lagi bagus-bagusnye. Sehabis panen, do’i pengin memanjakan diri, pakansi ke Jakarta. Ngga lupa do’i bawa si Matra’i, centeng kesayangannya.

    Sesampai di Jakarta, do’i nginep di hotel bintang lima. Giliran mau makan, dipanggilnya si centeng.

    Badu : ” He Matra’i….gue pengen makan nasi goreng nih . . ”

    Matra’i : Siap bos . .

    Badu : ” Eh . . . jangan lupa yang istimewa “.

    Matra’i : Istimewa gimane bos ?

    Badu : Istimewa tu artinye pake telor dua.

    Si Matra’i pun segera pergi membeli pesanan si bos. Agak siangan dikit perut si Badu berasa lapar lagi.

    Badu : ” Matra’i siang-siang begini enaknya makan mi goreng nih. Jangan lupa yang istimewa “.

    Matra’i : beres bos . . .

    Si Matra’i pun segera pergi membeli pesanan si bos.

    Malam harinya, karena AC hotel yang kelewat dingin, giliran ” barang ” si Badu yang minta jatah.

    Badu : Matra’i gue pingin ” bodrex (bobo dengan perex) nih, cariin gue cewek dong. Jangan lupa yang istimewa ye.

    Matra’i: beres bos . . .

    Si Matra’i pun segera ngacir nyari pesenan si bos.

    Giliran mau diembat tu cewek, si Badu tereak. He Matra’i kesini lu . . . Brengsek lu . . Gua kan minta cewek yang istimewa ngapain lu empanin gue bencong . . ? ? ! !

    Matra’i : lho kan sesuai pesanan bos, istimewa, telornya dua……

  70. Cliff Muntu

    Wahai Seniorku tercinta…

    Hari demi hari telah kulalui di kampus IPDNku tercinta…
    Segala Caci maki & Cercaan telah kuterima…
    Pukulan demi pukulan juga telah kuterima…

    Semua itu kuterima demi harapan keluargaku…
    Semua itu kuterima demi cinta pada keluarga & bangsaku…
    Tapi semua itu kuterima bukan untuk kalian seniorku…

    Impian tuk membahagiakan keluarga & bangsa telah lenyap..
    Kini ku telah terbujur kaku dgn luka mendalam lahir & bathin
    Telah puaskah kalian wahai seniorku???

    Kutunggu kalian di peradilan akhir…
    Semoga Tuhan memaafkan kalian…

  71. Sepasang anak muda mengunjungi seorang Seksolog.

    Anak muda : Dokter, kami adalah suami istri yang baru menikah. Kami ingin tahu apakah cara kami berhubungan seks sudah benar atau belum. Maukah dokter melihatnya ?

    Seksolog tersebut agak kaget sebentar, namun kemudian setuju. Kedua anak muda tersebut lalu naik ke ranjang praktek dan melakukan hubungan seks. Setelah mereka selesai, Seksolog tersebut berkata.

    Seksolog : Ya, cara kalian sudah benar. Biayanya Rp. 50.000,-

    Setelah membayar, keduanya lalu pulang. Namun keesokan harinya mereka muncul lagi kepada Seksolog tersebut. Kali ini keduanya melakukan hubungan seks dalam posisi yang berbeda.

    Demikian seterusnya selama 4 hari berturut-turut mereka kembali dan selalu melakukan seks dengan gaya dan posisi yang berbeda.

    Pada hari kelima, Seksolog tersebut tidak tahan lagi.

    Seksolog : Saya melihat bahwa cara kalian sudah benar dan kalian sudah ahli dalam hubungan seks. Mengapa kalian selalu kembali lagi ?

    Anak Muda : Kamar hotel terlalu mahal. Sedangkan disini cuma Rp. 50.000,-.Di samping itu biaya ke dokter akan diganti oleh kantor saya.

  72. Tomy

    Mr. saut mana tanggapanmu??mari diskusi dengan otak bukan otot dan caci maki..jadi bisa qt lihat intelektualitas siapa yang lebih cerdas..jangan mengumbar kata2 kotor itu cuma nunjukkan kualitas pribadimu dan mungkin IPDN secara total..

  73. saut harahap (kontingen sulut)

    sekali lagi kami ingatkan bahwa kami bukanlah orang2 bar2 seperti kalian, sandainya kasus ini menimpa institusi kalian pasti kalian juga akan bela diri!?!?!
    makanya itu otak agak di asahlah sedikit, jadi bisa diterima di kampus pilihan..seperti kami ini.. kami adalah wakil dari sekian ratus ribu rakyat didaerah… hormatilah kami.. karena mempunyai nilai lebih dari kalian … masalah ada korban jiwa .. wajarlah itu.. kampus yang lain banyak koq .. siswanya mati ketika di opspek….. begitu juga ditempat kami .. hal2 yang wajar kalo ada korban …. berkaca dirilah jangan asal hujat .. yang pasti kami lebih baik dari kalian para mahasiswa standar 😀

  74. he…he….he…
    Bang Saut semangat banget, lanjutkan Bang perjuanganmu!!!!!!!!!!!
    Bangun daerahmu………..
    Abang lebih banyak kesempatan untuk membangun bangsa ini dari pada orang yg banyak bicara,,,,,,,,,
    Buktikan Bang!!!!!!!!!!!
    Hidup STPDN!!!!!!!!!!!!!!!

  75. sudah tentu praja IPDN kan anak yang baik budi pekerti karena mereka keturunan campuran mani babi dalam produksi kelahiran, sehingga lahirlah premanisme pengecut yang beraninya dengan orang2x yang tidak melawan, jadi praja-praja demikian adalah bencong plus berotak waria

  76. Theo

    @Saut :

    MACA CIH???

  77. Cliff Muntu

    Wahai Seniorku tercinta….

    Hari demi hari telah kulalui di kampus IPDNku tercinta…
    Segala Caci maki & Cercaan telah kuterima…
    Pukulan demi pukulan juga telah kuterima…

    Semua itu kuterima demi harapan keluargaku…
    Semua itu kuterima demi cinta pada keluarga & bangsaku…
    Tapi semua itu kuterima bukan untuk kalian seniorku…

    Impian tuk membahagiakan keluarga & bangsa telah lenyap..
    Kini ku telah terbujur kaku dgn luka mendalam lahir & bathin
    Telah puaskah kalian wahai seniorku???

    Kutunggu kalian di peradilan akhir…
    Semoga Tuhan memaafkan kalian…

  78. BAKAR IPDN

    WOI YAN.. GIMANA ENAK GAK DI PENJARA?
    MATAKNA ATUH SIA TEH TONG SOK BABALAGAAN JADI PREMAN SAGALA..
    WOI SAVITRI TARIF LU BERAPA.. LU BISA BJ GAK??
    PASTI BISA DONK.. DAH PRO SIH DI IPDN NGISEPIN PENIS2 PRAJA2 YG KATRO2…

  79. Suatu malam seorang isteri seperti biasa melaksanakan kewajibannya sebagai isteri pada suami.

    Pada saat sedang hot-hotnya sang anak yang kebetulan tidur di kamar yang sama memergoki mereka.

    ” Mama ngapain sih kok naik diperutnya papa ? ”

    Si isteri dengan cepat memberikan pembelaan : ” enggak kok ini lagi ngempesin papa, biar enggak gembul ”

    Eh tanpa dikira si anak kembali membalas : ” buat apa dikempesin paling besok juga ditiup lagi sama embaknya ! ! ” ( kebetulan ada pembantu dirumah mereka )

  80. Percakapan antara dua ekor Kutu :

    Kutu 1 : kamu kok seneng sih nempel di kumis si Oom.

    Kutu 2 : Abis harus nempel dimana lagi dong …

    Kutu 1 : Kalau mau sejuk … coba deh nempel di bulu si Tante.

    Kutu 2 : oke deh … nanti malem pindah kesana

    Keesokan harinya ….

    Kutu 1 : lho … kok masih nempel di kumis si Oom sih …

    Kutu 2 : ngga tau tuh … rasanya semalem udah pindah ke bulu si Tante … begitu bangun kok udah pindah lagi ya di kumis si Oom

  81. Alkisah ada seorang kaya raya sedang mengadakan pesta di rumahnya di kawasan Menteng. Kayanya orang ini nggak kira-kira, duitnya bejibun, belon rumahnya di Menteng ama di Pondok Indah, punya banyak simpanan cewek, abis itu dia juga punya helikopter ama pesawat terbang. Pokoknya semuanya deh. Orangnya rada nyentrik. Kolam renangnya diisi banyak buaya. Lagi pada pesta di pinggir kolam, si doi berdiri di atas menara life guard supaya temen-temennya bisa ngeliat.

    Terus dia suruh semuanya tenang dan berkata “Baiklah, orang pertama yang berani renang di kolam ini dari ujung ke ujung bakalan gue kasih semua duit gue.”

    Semua pada diem. Si kaya ngeliat ke temen-temennya dengan gemes lalu berkata “OK, orang pertama yang berani renang di kolam ini dari ujung ke ujung, gue kasih semua duit gue plus rumah gue.”

    Tetap nggak ada juga yang bereaksi. “OK, kalau gitu semua duit gue, rumah, mobil-mobil, pesawat terbang, semua milik gue, saham, surat berharga dan semua cewek gue, pokoke semua yang gue miliki.”

    SPLASH!!! Ada yang terjun! Buaya-buaya pada ngerubutin tapi dia berkelit aje kayak Tarzan. Berkelit ke sono-sini, berkelahi juge dengan buaya itu. Akhirnya nyampe juga di seberang. Si kaya turun dari life guard tower lalu berlari ke orang itu.

    Kaya: “Gile lu! Hebat bener, gua nggak nyangka kalo ada yang berani …melakukannya. Elu mau duitnya sekarang?”

    Nekad: “Nggak! gue nggak mau duit!”

    Kaya: “Elu mau rumahnya sekarang?”

    Nekad: “Nggak! gue nggak mau rumahnya”

    Kaya: “Elu mau mobil ama pesawatnya sekarang atau ntar?”

    Nekad: “Nggak! gue juga nggak mau pesawat”

    Kaya: “Elu minta saham atau surat berharga?”

    Nekad: “Nggak! gue nggak mau”

    Kaya: “Elu minta cewek gue?”

    Nekad: “Nggak gue juge nggak mau itu”

    Kaya: “Habis, elu itu maunya apa?????”

    Nekad: “Gue mau tahu siapa bajingan yang dorong gue tadi!”

  82. Daripada saling hujat, mending kita buang hajat………………, Persib ayeuna kasabaraha euy????

  83. Strike

    to SAUT HARAHAP

    PD Banget lu ngomong,, lu semua emang pantas mati nganggep nyawa melayang biasa, lu kunci aja tu pintu kampus lu yang berisi mahasiswa yang luar biasa, bunuh2an,,, trus klo udah mati, mati aja,, jangan nyusahin orang! gara2 masalah orang bego yang bunuh2an, seindonesia jadi ribut…

    kenapa gak minta pistol aja ama rektor lu, biar acara bunuh2an jadi seru… paling efek positifnya koran lokal jadi laku “MAHASISWA IPDN BUNUH2AN, SEMUA MATI TANPA SISA”. kereeeeen…..

    lanjutkan2… klo gua pikir2 sekolah lu keren juga…

    emang lu belajar apa sih di IPDN sono? emang lebih berat dari kedokteran ato Ilmu Fisika? gak pernah gua denger alumni IPDN berhasil menuntaskan kemiskinan setelah menjabat, yang ada ngumpul2 kekayaan… (maaf klo gua bener)…

    kutipan “yang pasti kami lebih baik dari kalian para mahasiswa standar “….
    komen gue: ha…ha..ha… makasih2 makasih2 atas pujiannya…

  84. Di sebuah desa ada seorang janda yang kaya, tanpa anak dan penampilannya juga menggairahkan tiap pemuda yang melihatnya, dilain waktu ada seorang pemuda yang kerjanya merampok, dan timbul dalam benaknya untuk merampok di rumah sijanda yang kaya tersebut. alhasil si pemuda berhasil masuk rumah sijanda lewat atap dan kebetulan ada di kamar si janda. dan pada saat itu si janda lagi tidur tengkurap tanpa busana. muncullah niat yang lain bagi si pemuda kemudian dia menyelinap ke bawah tempat tidur si janda, dan bukan main kagetnya si janda karena ada gelas di bawah tempat tidur yang kesenggol si pemuda akhirnya si janda terbangun langsung saja si perampok menarik golok dan mengancam si janda “Jangan berteriak, NYAWA ATAU NYAMAN” setengah menggertak, si janda ketakutan dan dengan nada lemas menjawab ” NYAMAN AJA MAS” setelah hal tersebut terjadi ….

    Si perampok hendak pulang karena merasa puas tapi pada saat hendak memakai pakaiannya golok tertinggal di samping si janda dan sijanda langsung mengambil dan balik mengancam “mau kemana?”

    “Pulang” jawab Pemuda

    Si janda membentak “MAU PULANG ATAU ULANG” he…hee

  85. saut harahap (kontingen sulut)

    RE:STRIKE
    BAhh kalo saya lihat gaya bahasa anda tidak mencerminkan anda ini sebagai orang terpelajar… maaf saya kurang selera menimpali omongan anda yang tidak bermutu itu saudara (STRIKE) … anda lebih pantas jadi pedagang asongan di terminal leuwi liang.

  86. MUN TEU SALAH MAH KAHIJI AYENA TEH,…………

    kemarin ada berita di Universitas Virginia telah terjadi penembakan sampai 33 orang meninggal………
    tapi kayanya STPDN lebih top sampe 34 orang meninggal karena penyiksaan (katanya)……….

    jadi Indonesia dengan Amerika sama ya???????

    tapi g tau deh masyarakatnya, kalo di Amerika ada demo tuntut “Bubarkan Universitas Virginia” karena telah terjadi pembunuhan berarti masyarakat Indonesia dengan Amerika sudah setingkat…………

  87. Tomy

    Mr. saut anda tidak usah berpuisi2..sudah muak masyrakat dengan gaya bahasa bersayap yang gakada arti…ente emang begitu keluar dari IPDN golongan berapa??2b..dibanding s-1 yang 3a..dari sini juga sudah jelas KemPAN tau derajat intelektual IPDN itu di level mana??
    anda mengatas namakan telah mengalami penyaringan beribu2orang tap anda lupa kalo anda itu produk lokal, produk yang bersaing ditingkat provonsi kota/kabupaten bukan pada tingkat nasional seperti sipenmaru ataupun umptn yang mengharuskan tiap orang untuk bersaing dengan seluruh anak bangsa demi 1 kursi..jadi kalo sodara mengatasnamakan terbaik..terbaik dalam hal apa??apa parameternya..pake otakmu mas bukan ototmu kamu pikir negara mendirikan IPDN untuk jadi satpam..kalo emang tuj gak tercapai sedangkan era globalisasi sudah merupakan keniscayaan, perubahan dari pangreh menjadi pamong sudah merupakan keharusan sedangkan itu gak bisa diperoleh dari IPDN tidak salah juga apabila usulan pembubaran IPDN layak untuk dipertimbangkan…

  88. Wong Edan

    IPDN kontol sapi!! calon camat aja kemaki! sekolah pake duit negara, ngomong seenaknya, bapak kalian kere semua ya? ga bisa nyekolahin? apa bapak kalian itu koruptor yang ga mau duit hasil korupsinya abis buat nyekolahin kalian? kalo liat praja keliaran di bandung, gayanya kaya polisi yang baru lulus aja.. petentang-petenteng pake seragam.. huahaha… ngentot! gaya lo katro! PRAJA IPDN = Robot Bernyawa…..
    Tim Evaluasi kerjasama aja ama Komisi Tinju Indonesia, bawa beberapa petinju untuk bikin praja bisa ngomong! trus cewe-cewenya bugilin aja diarak keliling Indonesia… lonthe-lonthe calon pegawai pemda.. ntar balik kampungnya bikin film porno deh….

    wis ah ngelu… uteke dho koyo taek kabeh praja kui..

  89. mengapa babi jalannya menunduk???????

    karena malu ibu dan bapaknya babi………

    bandingkan dengan Praja apakah jalannya menunduk atau tegap??????

  90. Wawan (Kontingen Jateng)

    Senior kaya tai semua! aku baru mau tidur disuruh bangun terus disuruh baris sama temen-temen, eh ga taunya aku dan temen-temen disuruh ngisep kontolnya seniorku, temen-temenku juga begitu, oral-gay-orgy party di pagi buta.. udah gitu mana kontolnya bau semua! aku masih normal! aku masih doyan cewe!

  91. ohh…….yup…….
    kalo pingin film forno minta deh sama mahasiswa UNHAS, pasti punya gih!!!!!!

  92. Wawan (Kontingen Jateng)

    @saya

    Praja IPDN belum tau siapa bapak ibunya, jadi jalannya masih tegap gitu… andai mereka tahu… ah kasian banget punya ortu babi…

  93. Wawan (Kontingen Jateng)

    @saya

    Praja IPDN belum tau siapa bapak ibunya, jadi jalannya masih tegap gitu… andai mereka tahu… ah kasian banget punya ortu babi… aduh bapak… ibu… kalian babi ya?

  94. olik

    calon camat aja gaya nya selangit, katanya putra-putri terbaik??? anak IPDN kalo ngomong asal NGGACOR ga pake otak. sok alim, eh saran gue praja putrinya daripada seks bebas mending buat video aja sendiri, ntar aku yang transfer formatnya

  95. Hidup Mas Wawan, tapi ko orang jawa namax Wawan, seharusnya Wowon, he….he…he…
    Bangun daerah Mas yo………..

  96. Sastro Menyun

    Kapan ya film porno IPDN beredar? kalo ada praja yang udah punya, tolong bagi dong… ntar saya bantuin upload di youtube deh..ok ok..

  97. Wawan (Kontingen Jateng)

    heh temen bang saut… cuma temen aja ngebelain ampe segitunya… dapet apa dari saut? pantat lo di coblos ya? huhuhu… kecian deh…

  98. @ Wawan (Kontingen Jateng)
    Mas ojo ngomong gitu gih!!!!!!!!!
    Praja itu orang tuanya banyak pejabat nanti Mas dicari gih……
    nanti kaya Yayan Sofyan masuk penjara……

  99. appleapple

    ga yang nulis blog..

    ga yang ngomentarin..

    too much..

  100. saut harahap (kontingen sulut)

    RE: TOMY
    BAH ..Tomy dari namamu pun kau ni bau koruptor (tomy suharto) .. masalah level ga jadi jaminan bung biar lulusan IPDN .. start dari GOL IIb .. tapi gw yakin masalah kualitas jebolan IPDN lebih berbobot di banding orang2 yang lulusan strata 1 di institusi lain…. kami lebih berdedikasi dan bermartabat, setidaknya kami orang2 pilhan …. begitu keluar langsung dapat NIP.. coba bandingak dengan kalian .. BAHH.. banyak sarjana jadi tukang tambal ban.. seperti opung ku di dijakarta …
    apa yang anda banggakan saudara tomy?? saya yakin anda hanya cemburu pencenburu sosial yang tak punya kesempatan … bahhh kasian kau

  101. he……..he……..he………
    ternyata Mas Wowon ni cepet marah, beda sama Praja ya……
    udah dicaci-maki se Indonesia, ngomongnya masih tetap sopan kok,……..
    itukan cuma saran buat Mas agar membangun daerah Mas, bukan hanya kerjaan mencaci-maki karena ga akan mendapatkan apa2………..

  102. Nama Saut… Marga Harahap…
    Kontingen…. KOQ SULUT ???
    Bukannya harusnya SUMUT ???

    Wah… ini dia nih pengkhianat asli !

    Woooi.. kacang lupa kulit !
    Bangun dong kampung halaman lu sendiri. Udah lupa dimana ? Noh… di Sumatera Utara.. ! Masih banyak tanah kosong yang bisa jadi lahan objekan lu… Lumayanlah buat nambah-nambah duit kekayaan lo…
    Sekali tanda tangan yang lo tunggu tinggal salam tempel kan ??? Acung jempol 6 biji kalo tangan lo kagak mau terima uang suap… ??????

    Gue curiga lo malah senyum-senyum doang.. ?!?
    Iya gak ???

  103. @ Saut
    ya Bang ni aku jg bingung setelah kerja, eh……setelah kerja lg, setelah kuliah ni mau ke mana kerja ya, mendingan ke STPDN ya…….biar langsung kerja ya………

  104. saut harahap (kontingen sulut)

    kontol semua babi

  105. saut harahap (kontingen sulut)

    New Page 1

    ipdn kayak anjing….
    ipdn itil…

    ngentot enak jugah di ipdn
     
    jangan menghujat IPDN dunk,…
    IPDN kan Kebanggaan DEPDAGRI…
    klo bubarin IPDN sama aja membunuh mata
    pencaharian merekaa….

  106. kayanya banyak seksiolog yg bergabung ni……………..

  107. saut harahap (kontingen sulut)

    New Page 1

    testing

  108. saut harahap (kontingen sulut)

    ipdn kayak anjing….
    ipdn itil…

    ngentot enak jugah di ipdn
     
    jangan menghujat IPDN dunk,…
    IPDN kan Kebanggaan DEPDAGRI…
    klo bubarin IPDN sama aja membunuh mata
    pencaharian merekaa….

  109. Di suatu hari ada seorang laki-laki masuk ke sebuah pub. Setelah dia duduk dia langsung memesan ke bartender. “Hai bung, tolong beri aku 4 botol bir”,kata laki-laki itu.

    “Wah kok banyak sekali tuan, kok kayaknya anda banyak masalah”, kata bartender.

    “Ya. Aku pusing karena aku baru tahu kalau anak pertamaku itu seorang gay”, kata dia.

    Esok harinya laki-laki tersebut datang lagi ke pub tersebut. kemudian setelah dia duduk dia langsung memesan minuman ke bartender.

    “Tolong beri aku 6 botol bir”, kata laki-laki tersebut.

    “Wow segitu banyaknya. masalah apa lagi yang anda hadapi saat ini”, kata bartender tersebut.

    “Aku baru tahu kalau anak laki-laki keduaku itu suka sesama jenisnya juga”, kata dia.

    Esok lagi laki-laki tersebut datang lagi ke pub tersebut. Lalu seperti biasanya dia langsung memesan minuman.

    “Tolong beri aku 10 botol bir”, kata dia.

    “Hah? sebanyak itu. wah ini pasti ada masalah lagi. Memangnya di keluarga anda tidak ada yang suka sama wanita selain anda?”, kata bartender tersebut.

    “Ada”, kata laki-laki tersebut.

    “Siapa?”, tanya bartender tersebut penasaran.

    “Istri saya”, kata laki-laki tersebut sambil menenggak minuman di depannya.

  110. saut harahap (kontingen sulut)

    ipdn kayak anjing….
    ipdn itil…

    ngentot enak jugah di ipdn
    jangan menghujat IPDN dunk,…
    IPDN kan Kebanggaan DEPDAGRI…
    klo bubarin IPDN sama aja membunuh mata
    pencaharian merekaa….

  111. Palelu_Peang

    bakar ipdn !!!

  112. Wong Edan

    obong wae…!

  113. Joko yang sedang sakaw berat akhirnya memutuskan pergi ke apotik terdekat.

    Joko: “Pak, jual putauw, nggak?”

    Penjual: “Ini apotik legal, nggak jual yang begituan.”

    Keesokan harinya Joko datang lagi.

    Joko: “Pak, jual putauw, nggak?”

    Penjual (heran): “Lho, kemaren kan sudah saya bilang kalau apotik ini legal, nggak jual barang begituan!”

    Joko: “Maaf, Pak…”

    Keesokannya lagi, Joko datang mencoba keberuntungannya. Joko: “Pak, ada putauw?”

    Penjual (marah dan kesal): “Goblok banget sih elo! Gue udah bilang di sini toko obat legal. Gak ada yang namanya putauw. Berani-beraninya minta barang haram kayak gitu. Kalau elu dateng lagi minta putauw, gua gunting kuping lu!!”

    Joko kabur gemetaran.

    Keesokannya… si Joko nongol lagi di toko obat tersebut. Si penjual sudah masang tampang sangar.

    Joko (takut-takut): “Pak… ada gunting?”

    Penjual (setengah cuek): “Nggak!”

    Joko: “Mmm…. kalo gitu… kalo gitu… ada putauw??”

  114. ==> Teman bang saut wrote :
    @ Saut
    ya Bang ni aku jg bingung setelah kerja, eh……setelah kerja lg, setelah kuliah ni mau ke mana kerja ya, mendingan ke STPDN ya…….biar langsung kerja ya………

    ==> Di “cap” pengkhianat reply :

    ikutan ama abang lu itu aja…!!!!
    Sapa tahu dia punya posisi yang lumayan “basah”..!!!
    Kan lumayan kalo bisa di bantuin masuk..
    gampang koq.. tinggal telpon, ngobrol-ngobrol bentar, nostalgia dulu pas nabokin junior sama-sama, abis itu tinggal janjian ketemu.
    Lu orang kan modelnya kayak gitu, kan…???

    Masih mending gue n’ teman2 gua yang laen dah.. Kerja nyari sendiri. Ngerasain gaji mulai dari ratusan ribu sampe puluhan juta, berkat usaha sendiri..!!! Kaga ada minta sokongan n’ bantuan siapa-siapa…!!!
    Lu udah gaji kecil, kalo kagak di salam tempelin ama mereka yang ngurusin surat-surat proyek, langsung mangkel.. langsung pasang muka bangke ala senior2 praja yang doyan nabokin perut juniornya…

    Taeeek Ah !!!

    Indonesia rusak gara-gara orang2 yang di cuci otak kayak elo neh !

  115. Tomy

    HA2x keminter tapi bodoh, sombong tapi aslinya bodo juga…sodara beruntung dapat NIP karena ikatan dinas kalo kalian diperlukan dengan equal threatment apa mampu bersaing dengan lu2san yang lain..jangan cuma bisa omong tok..bukti menyatakan anda itu utusan daerah artinya utusan lokal bisa2nya menyatakan diri terbaik..anda bukan ingin membangun negara tapi ingin hidup dari negara..makanya masuk sekolah kedinasan to??
    yakin bener dari 2b bisa menyalip, paling juga jadi pembantu kalo di kantor..kerja gak pake otak kebanyakan nganggurnya itu cermin aparat pns dimanapun..
    Buka mata jangan jadi orang bebal yang gak bisa nerima perubahan ato membela mati2an almamater…

  116. saut harahap (kontingen sulut)

    RE: PENGHIANAT

    BAHhh.. kau ni bodohkali macam mana .. orang engga boleh tinggal di satu daerah walau daerah itu bukan tempat kelahiran…. BAhhh . tolol kali kau ni.. bapak ku asli sumatra utara (medan) mamak kuu asli sulawesi utara …aku tinggal dengan mamak ku, apa itu gak bolehh.. Bahhh… martole kali kau nii kutendang jadi dua mampuslah kauuu bahhhhhh…

  117. Ada survei kehidupan sosial tentang apa saja yang dilakukan seorang laki-laki tepat setelah berhubungan seks ternyata hasilnya sebagai berikut :

    2% langsung ke kamar kecil untuk buang air kecil

    5% langsung berbalik dan tidur nyenyak

    12% keluar kamar dan merokok sendiri di ruang tamu

    81% langsung memakai pakaian dan pulang ke istrinya…

  118. grandiosa12

    wakakaka.. sampah nya dah penuh .. panggil aki na si memet

  119. hehehe
    mampus tuh blog………

    sama dengan mental anggota IPDN
    sampah semua

  120. s4ut_H (kontingen sulut)

    WOYYY saut harahap PALSU .. bangsat kau… rakyat jelata tidak boleh pakai nama orang pilihan…… itu pamali nanti kualat kau ….

  121. –0–Operasi Memperbesar Penis Tak Ada Gunanya –0–

    Nampaknya mulai kini Anda harus lebih berhati-hati dengan iklan atau promo yang menawarkan jasa operasi memperbesar penis. Banyak pria yang melakukan operasi ini mengaku kecewa dengan hasilnya.

    Seks adalah suatu kegiatan yang tak bisa dinilai dengan uang. Demi mendapatkan kepuasan seks seseorang rela melakukan apa saja. Dari mengkonsumsi obat kuat hingga memperbesar alat vital.

    Salah satu hal yang sering dilakukan oleh pria adalah memperbesar penis dengan jalan operasi. Namun sayangnya, beberapa pria yang menjalani operasi ini merasa tak puas dengan hasilnya.

    “Untuk pasien yang secara psikologi bermasalah dengan ukuran penis, tak terlalu penting juga menjalani operasi. Karena itu (operasi) tak akan membuat perubahan,” ungkap Nim Christopher seorang urologis London seperti dilansir detikhot dari MSNBC, Jumat (24/2/2006).

    Christopher dan rekan-rekannya mengadakan penelitian langsung terhadap 42 pria yang menjalani operasi ini. Hasilnya, kebanyakan dari mereka merasa tidak puas.

    “Rata-rata hanya bertambah panjang 1,3 cm. 70% dari mereka yang melakukan operasi tidak puas dengan hasilnya,” tambah Christopher.

    Dari pada melakukan operasi, lebih baik mereka melakukan bimbingan psikologi. Dipercaya pendekatan secara psikologi terbukti lebih efektif untuk menambah percaya diri pria saat menggunakan ‘Mr. P’.

    Kehebatan seorang lelaki di ranjang tak selalu diukur dari besar atau tidaknya penis. Tapi bagaimana melakukan kegiatan seks bersama istri Anda senyaman mungkin.

    Kalaupun terlihat perbedaan setelah melakukan operasi atau pembesaran alat vital dengan mengunjungi ahli pijat seperti Mak Erot, hasilnya pun hanya terlihat sesaat. Banyak pria yang mengeluhkan selama beberapa waktu setelah operasi, ukuran penis akan kembali seperti semula bahkan lebih kecil. Size doesn’t matter, yang penting kan fungsinya!.

  122. @ saya
    bukan seksiolog aja kayanya tapi pengurus kebun binatang jg………

  123. klo Pak Inu masih hidup ga?

  124. saut harahap (kontingen sulut) wrote :
    Apr 18th, 2007 at 2:38 pm

    RE: PENGHIANAT

    BAHhh.. kau ni bodohkali macam mana .. orang engga boleh tinggal di satu daerah walau daerah itu bukan tempat kelahiran…. BAhhh . tolol kali kau ni.. bapak ku asli sumatra utara (medan) mamak kuu asli sulawesi utara …aku tinggal dengan mamak ku, apa itu gak bolehh.. Bahhh… martole kali kau nii kutendang jadi dua mampuslah kauuu bahhhhhh…

    Di “cap” pengkhianat reply :

    Oh… bapak kau sama mamak kau pisah ranjang rupanya selama ini ? Akku pikir dari keluarga harmonis kau ini.Ketahuan juga aslinya kau ini.

    Kenapa pulak bapak mamakmu pisah ranjang ? Sering di gampari bapakmu ya ? kau juga ikut-ikutan mamakmu karena kau juga ikut di gampari bapakmu ya ?

    Terus sekarang kau balas ke mereka yang gak tahu menahu soal masalah pribadimu, akhirnya juniormu yang kau hajar ? Puas kau ? Puas ?

    Soal Martole, tak tahu aku artinya. Kalaupun martole itu sama dengan ‘ntod’ buat kau aja lah itu. kau kan yang lebih sering ‘ntod’ sama kawan-kawan sebarakmu.

  125. s4ut_H (kontingen sulut)

    RE:penghianat
    hahahaa… bapaku emang hebat … emang belum tau kau ni .. bapaku menyelingkuhi ibumu… bapaku tergoda sama ibumu.. yang jebolan saritem… berarti kita saudara tiri bahhhh…..

  126. s4ut_H (kontingen sulut) wrote :
    Apr 18th, 2007 at 3:28 pm

    RE:penghianat
    hahahaa… bapaku emang hebat … emang belum tau kau ni .. bapaku menyelingkuhi ibumu… bapaku tergoda sama ibumu.. yang jebolan saritem… berarti kita saudara tiri bahhhh…..

    Di “cap” pengkhianat reply :

    Hahahahahahahahahahaha.. otak udah tolol, taunya saritem doang (biasa mangkal di tempat merek murahan yang di belakang ya ?), udah gitu mo sok kenal nganggap gue sodara tiri lo pulak..?? gak sudi lah.. Lo kan………. babi !!!!

  127. Tau?????, Kmaren sih masih liat di Metro TV, katanya mau jadi rektor ya???
    Woi hari ini Persib maen Tuh………….

  128. antiipdn

    savitri apakah memekmu sekuat mulutmu yang berbicara ngawur gitu. dasar enggak punya otak.

  129. antiipdn

    s4ut_H (kontingen sulut)
    dasar orang tolol kok sekolah pakai uang negara, asal dari keluarga enggak harmonis sukanya mangkal di saritem. gitu kok ngaku terbaik se indonesia

  130. Penikmat cewek STPDN

    basah

  131. Savitri

    Sayangnya, saya tidak menemukan mereka yang berkekuatan mental, jiwa ataupun raga disini..

    Kalian yang ingin IPDN dibubarkan ..
    memperlihatkan rendahnya kemampuan otak kalian!…

    Renungkan apa yang saya tulis disini!


    korban jiwa hanya 37 orang.. tapi lihat juga keberhasilan yang di peroleh IPDN..

    Tak ada yang namanya korban….Yang ada hanyalah orang-orang lemah yang layak untuk kalah.

    Hanyalah kekuatan mental, jiwa dan raga lah, yang bisa membuat kita menjadi bangsa yang besar….

    Orang-orang yang tak siap menjalani laku disiplin sesuai kemauan kelompok andalah orang-orang malang, orang-orang sial…yang layak disingkirkan…..”

    HIDUP IPDN…

    Maju terus IPDN, hanya segelintir orang lemah tak tahan uji lah yang menginginkan mu surut….

  132. pelaut

    kontol lo savitri

  133. hakim bao

    nanti pada saatnya ada pengadilan yang mengadili seadil-adilnya….tunggu aja ……..!!!!!!!!
    tanpa kurang….
    tanpa lebih……..
    ADIL ……!!!!
    TUNGGU SAJA ……………….!!!!!!!!!!!!!!

  134. "orang JAHAT"

    to:SAUT HARAHAP

    LHO INI GA TAU DIRI…NGOMONG NYA KAYAK PEJABAT (CALON PEJABAT) TAPI BERLAKU BEJAT…SEPANDAI-PANDAINYA TUPAI MELOMPAT…PASTI AKAN JATUH JUGA.

    SEPANDAI-PANDAINYA KAMU BERBICARA KEBENARAN SEGERA TERUNGKAP

  135. cewek IPDN suka ngemut kontol

    kontol kontol kontol
    kontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontolkontol kontol kontol

  136. hahhahhhhhhhhhhhhahaha

    CAPAI DEH

  137. ORTEGA

    korban jiwa hanya 37 orang.. tapi lihat juga keberhasilan yang di peroleh IPDN..

    Tak ada yang namanya korban….Yang ada hanyalah orang-orang lemah yang layak untuk kalah.

    ===========

    GAK MIKIR NIH ORANG2 IPDN, 37 NYAWA DIBILANG HANYA….. COBA KALO BAPAK/IBU, SODARA, ATO ANAK KAMU MATI DIBUNUH, MASIH BISA NGOMONG “AH CUMAN 1 AJA YANG MATI KOK”? 37 AJA MASIH SEDIKIT






%d blogger menyukai ini: